Pages

Friday, March 7, 2014

Cara Menghitung Masa Subur Wanita


bagaimana menghitung masa subur
Add caption
Cara Menghitung Masa Subur / Ovulasi pada Wanita 
Kesulitan hamil menurut penelitan diketahui karena 20% pasangan tidak mengetahui masa subur wanita atau kapan ovulasi terjadi. Untuk menghitung tanggal ovulasi dan waktu terbaik kesuburan , kami sarankan Anda menggunakan alat di bawah ini:
Bila siklus menstruasi Anda normal :
Sebuah siklus normal berlangsung 28 hari. Ovulasi terjadi pada hari ke-14. Tanggal ovulasi ini akan mengetahui masa subur. Ovulasi, yang berlangsung 24 jam, sesuai dengan pelepasan oosit dari ovarium. Hari ke-14 dari siklus pada siklus teratur 28 hari, adalah tetap masa paling subur . Hari pertama dari siklus adalah hari pertama menstruasi.
Periode Kesuburan




Waktu terbaik untuk menyebarkan sebelum dan setelah fase ovulasi , kira-kira antara hari ke-4 sebelum ovulasi dan berakhir 24 jam kemudian. 4 hari sebelum dan 1 hari setelah hari ke-14 dari siklus , cocok untuk hari pemupukan selama 28 hari selama siklus , atau dalam kasus siklus normal, antara hari ke-10 dan hari ke-15 dari siklus.
Jika siklus lebih besar dari 35 hari atau kurang 21 hari atau jika siklus menstruasi cenderung tidak teratur , hasil perhitungan ini mungkin tidak persis sama.
Jika Anda memiliki siklus Menstruasi yang lebih pendek
Jika siklus lebih pendek, yang berlangsung 21 hari, misalkan : Ovulasi terjadi pada hari ketujuh dari hari pertama menstruasi. Maka, perhitungan dilakukan dengan menghapus 14 hari durasi fase luteal, yang tidak bervariasi, jumlah hari dari siklus adalah 21-14 = 7. Jika siklus memiliki durasi 22 hari ovulasi akan berlangsung pada hari ke-8 ( 22 -14 = 8)
Jika Anda memiliki siklus yang lebih panjang
Jika siklus lebih panjang dari 33 hari. Ovulasi terjadi pada hari ke-19 dari hari pertama haid baik 33 hari – 14 hari = 19 hari.
Jika siklus berlangsung 34 hari : ovulasi terjadi pada hari ke-20 , atau 34-14 = 20

0 komentar:

Post a Comment