Pages

Sunday, January 19, 2014

cara memilih calon suami







Calon suami seperti apakah yang anda inginkan untuk anda dan anak-anak anda kelak ? dan pentingkah ini untuk dibahas? sebagai wanita, tentunya topik ini cukup menarik untuk diperbincangkan. Menjalin hubungan cinta dan kemudian dilanjutkan ke jenjang pernikahan tentu menjadi sebuah hal yang sangat penting dan layak untuk ditargetkan. Mengingat, setiap insan di dunia ini memang ditakdirkan untuk saling berpasangan.

Mungkin anda juga penasaran, bagaimana menilainya, bagaimana mengamatinya, dan mungkin anda juga akan bergumam, wah betapa beruntungnya saja jika saya bisa menikah dengan seorang pria yang mempunyai potensi menjadi seorang suami dan ayah yang baik. Mungkin, tanda atau ciri-ciri ini tidak mutlak benar dan cocok pada kenyataannya, tetapi paling tidak anda sudah memiliki gambaran yang jelas mengenai sosok pria yang bisa diandalkan untuk menjadi pemimpin rumah tangga yang baik.

Di bawah ini seputar informasi calon suami yang baik :

1. Taat beragama
Seorang pria yang begitu taat dalam beragam, kemungkinan besar akan memiliki kontrol diri yang benar-benar bagus dalam segala aspek kehidupan. Ini bisa menjadi sebuah nilai plus bagi pria seperti ini. Sebagai wanita, anda bisa menjadi istri dan makmum dari seorang pemimpin rumah tangga yang baik apabila anda menikah dengan seorang pria yang tingkat ketaatan agamanya begitu bagus dan kuat. Bahkan, bagi anda yang muslim/muslimah, salah satu patokan utama dalam menentukan jodoh untuk dinikahi adalah dengan melihat bagaimana agamanya. Ini menjadi petunjuk yang jelas, bahwa salah satu ciri pria yang memiliki potensi besar menjadi figur suami dan ayah yang baik adalah seorang pria yang kuat dan bagus agamanya / dalam beribadahnya.

2. Baik akhlaknya
Akhlak atau perilaku asli ini bisa terbentuk dan sangat berhubungan erat dengan tingkat ketaatan dalam agamanya. Jika seorang pria taat agamanya, maka biasanya secara otomatis akan baik pula akhlaknya. Mungkin sulit menilai ketika sedang dalam tahap perkenalan dan pacaran, namun, coba amati dengan seksama bagaimana sikap, tingkah laku dan bagaimana dia memperlakukan anda dan orang lain

3. Selera humor, menjadi nilai tambah tersendiri
Dalam kehidupan ini, humor bisa menjadi salah satu solusi untuk bisa sejenak melupakan kesemrawutan dalam hidup, masalah, dan berbagai hiasan perjalanan hidup saat mengarungi kehidupan berumah tangga kelak. Nah, ketika suami anda memiliki selera humor yang lumayan, ini bisa menjadi salah satu nilai plus tersendiri yang bisa menjadikan keharmonisan anda berdua kelak tetap harmonis.

4. Menjaga kejujuran
Sikap jujur begitu penting dalam hidup ini. Tidak ada yang menyangkalnya, ini salah satu kunci kesuksesan dalam semua aspek kehidupan, termasuk dalam kaitannya dengan kelanggengan dan keharmonisan dalam berumah tangga kelak saat anda menjalani kehidupan bersama suami dan anak-anak anda.

5. Seorang pekerja keras
Bagaimana nasib seorang yang malas-malasan dalam hidupnya? tentu saja ini sangat tidak dianjurkan. Sikap malas diibaratkan sebagai biangnya kemelaratan. Jadi, lebih baik kita menghindari sikap jelek ini. Begitu juga saat mencari seorang calon suami untuk anda. Anda harus jeli untuk melihat apakah dia tipe seorang pemalas atau pekerja keras? Lebih baik cari tipe pria atau calon suami yang menjaga sikap pekerja keras. Ini penting untuk anda perhatikan, karena saat berumah tangga akan memerlukan tingkat finasnsial yang mencukupi demi keberlangsungan dan masa depan rumah tangga anda bersama dirinya dan anak-anak anda kelak. 


6. Mandiri
Seorang pria yang mandiri, mampu dan terus berusaha keras mencukupi kehidupannya sendiri.

7. Sayang keluarga
Lihat, apakah dia begitu menghormati, menyayangi, memperhatikan dan begitu peduli terhadap ayahnya, ibunya, saudara-saudaranya, anda dan orang lain? jika dia terbukti begitu menyayangi keluarganya, ini bisa menjadi satu ciri yang jelas bahwa dia bisa menjadi seorang calon suami yang baik juga, karena kemungkinan besar dia akan sangat sayang juga kepada anda dan anak-anak anda kelak saat anda menikah dengan dia.


8. Bertanggung jawab
Seorang pria yang bertanggung jawab akan mampu memberikan perlindungan dan merasa keluarganya adalah tanggung jawabnya. Sehingga, dia tidak akan menyepelekan dan tidak menganggap enteng keluarganya kelak. Ini salah satu ciri pria yang baik untuk dijadikan suami..

9. Perhatian
Pria yang memiliki sikap perhatian memang sangat menyenangkan dan sangat hangat saat berada didekatnya. Dia tahu, bagaimana cara yang tepat untuk memperlakukan orang lain, termasuk istrinya dan keluarganya. Dengan perhatian, dia bisa menjadi sosok seorang ayah yang baik bagi istri dan anak-anaknya kelak.



0 komentar:

Post a Comment