Pages

Sunday, January 19, 2014

Belajar memasak




Memasak adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi bila kita memasak menu yang istimewa pasti  sangat  sangat bersemangat dan juga apabila hasil dari kita memasak kita berikan untuk orang yang kita cintai tentunya masakan kita harus berkelas atau memiliki cita rasa yang tinggi dan lezat.


Kebanyakan orang tidak pandai memasak karena sering kali sibuk dengan pekerjaan jadi tidak sempat belajar bagaimana cara memasak, bahkan untuk makan sehari – hari pun kadang – kadang kita sering mengkonsumsi masakan siap saji yang kita beli dari warung makan atau restoran.

 Dibawah ini tips bagai mana cara memasak :

1.       Pikirkan apa yang akan anda masak, bila sudah tau apa yang ingin dimasak maka selanjutnya pahami dulu berbagai jenis bumbu yang akan kita gunakan. Bila kita suda hafal maka anda sudah selangkah lebih maju dalam latihan memaak.
2.       Belilah buku resep masakan. Selain bermanfaat, buku resep bisa membantu anda dalam mengetahui takaran dan panduan dalam proses pembuatan suatu makanan. Sesuaikan sendiri anda ingin membuat makanan apa, biasanya di buku resep ada banyak sekali varian yang bisa anda coba.
3.       Melihat video memasak. Anda bisa mendapatkan videonya dari mendownload lewat youtube atau melihat dari acara televisi setiap hari  minggu.
4.       Balajar langsung dari ahlinya atau anda mengikuti kursus memasak tentunya jika waktu kita luang. Bertanyalah berbagai resep memasak dari ahlinya dan terapakan apa yang sudah anda pelajari.
5.       Praktek mamasak. Bila kita sudah memahami cara memasak dan sudah banyak belajar langkah selanjutnya adalah tinggal praktek nya. Jangan takut untuk gagal, semakin sering kita memasak maka kita akan semakin mahir dalam memasak.

Itulah informasi bagai mana cara memasak bagi anda untuk pelajari dan jangan lupa luangkana waktu anda untuk praktek karena paktek merupakan kegiatan yang terpenting dalam memasak. Semoga bermanfaat, selamat belajar dan sukses. www.google.com

0 komentar:

Post a Comment