Pages

Sunday, January 19, 2014

Tips menangani kulit kapalen



Tentunya kita tau kapalan dapat menyebabkan kulit menjadi tebal / keras, meskipun kapalan tidak menimbulkan rasa sakit tapi kulit akan kelihatan jelek dan kasar pabila disentuh. Apalagi bagi seorang wanita tentunya kapalan sangatlah menyebalkan dan seringkali malu apabila didekati sang cowok idaman.

Kapalan atau istilah lainnya callus adalah proses penebalan kulit luar yang terjadi karena kulit terlalu sering bergesekan dengan benda keras. Misalnya pada bagian tumit kaki, sisi luar kaki dan  telapak tangan. Hal ini karena biasanya bagian-bagian tersebut biasa bersentuhan / bergesekan dengan benda seperti sepatu, sendal atau yang lainnya. 



Bagaimana sih sebenarnya cara mengatasinya? cukup mudah dan tidak makan banyak biaya. Ingin tahu caranya? yuk, langsung saja dibaca beberapa triknya dibawah ini.

Berikut beberapa cara menghilangkan kapal pada kulit :

Pertama-tama, rendamlah bagian kulit anda yang mengalami kapalan. Rendam menggunakan air hangat . Setelah itu, lanjutkan dengan menggosok bagian kulit yang kapalan dengan mempergunakan batu apung. Gosok dengan hati-hati dan lembut. Ingat ya, bila anda sudah merasa sakit, coba hentikan untuk menghindari kulit mengelupas secara berlebihan.  Ketika kulit kapalan sudah mengelupas, dilanjutkan dengan mencuci sampai bersih ya. Gunakan air dingin untuk melakukan proses pembersihan ini. Sudah bersih? jangan lupa keringkan dengan handuk.

Yang kedua, jangan lupa gunakan lotion pelembab untuk menyempurnakan proses perawatan. Lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal. Jangan lupa untuk secara rutin memakai lotion pelembab sehabis mandi ya, agar kulit tetap lembab dan cantik sempurna.

Masih adakah cara alternatif lainnya? kebetulan kami menemukan salah satu trik tambahan bagaimana cara mudah menghilangkan kapalan. Bagimana caranya? anda penasaran? cara yang satu ini memanfaatkan getah kamboja. 

Berikut ini adalah cara menghilangkan kapalan dengan getah kamboja :
Untuk penggunaannya, cukup anda teteskan dan oleskan getah kamboja pada bagian kulit yang mengalami kapalan. Teteskan dan oleskan dengan merata. Cara ini juga tidak instan, anda harus melakukannya secara rutin untuk hasil yang maksimal. 

Catatan : cara menghilangkan kapalan dengan getah kamboja ini hanya untuk pemakaian bagian luar. 

Oke, sepertinya sudah lengkap ya, tinggal anda praktekkan saja dan anda akan menikmati hasilnya. Kulit anda akan kembali cantik dan lembut seperti sediakala. Kapalan hilang, penampilan pun kembali cemerlang! Siapa takut kena kapalan? sekarang anda sudah tahu cara mengatasinya.

Semoga informasi diatas bisa memberikan banyak manfaat kepada anda semua. Sesuatu yang banyak dianggap sepele, namun cukup mengganggu penampilan. Jika kapalan sudah hilang, jangan lupa untukselalu merawat kulit anda secara kontinyu. www.google.com

0 komentar:

Post a Comment