Pages

Sunday, January 19, 2014

Tips cara merawat kulit



Kulit yang sempurna merupakan dambaan bagi semua orang. Jadi, anda harus berusaha sebaik mungkin merawat kulit anda. Penampilan anda sangat ditentukan oleh kulit anda. Banyak sekali cara yang digunakan untuk merawat kulit. Ada cara alami dan cara tidak alami. Cara alami biasanya lebih aman. Jadi, mengapa anda tidak mencobanya?



Mungkin masih banyak yang mengalami kebingungan dalam merawat kulit secara alami. Dengan bertambahnya umur, biasanya kulit akan mengalami banyak masalah. Diantaranya adalah keriput, kulit bergaris, bintik-bintik dan lain sebagainya. Namun, semua itu dapat dicegah, agar bisa diminimalisir.
 
Berikut ini adalah beberapa cara alami mnedapatkan kulit sempurna :

1. diet
Diet merupakan salah satu cara terbaik dalam usaha merawat kulit yang sehat. Apa yang anda konsumsi akan memiliki dampak terhadap kulit anda. Hindarilah gorengan dan makanan tidak sehat lainnya.

Perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Selain sehat, sayur dan buah juga bisa membantu membuang racun dari tubuh anda. Jadi, kesimpulannya adalah perbanyak makan sayur dan buah untuk membantu merawat kulit sehat anda.

2. Pilih produk kecantikan dengan merk yang sama
Banyak sekali produk kecantikan. Sangat disarankan untuk mebeli produk kecantikan dari 1 merek. Jangan dicampur aduk. Misalnya, masker, pelembab, krim wajah dan lain sebagainya. Belilah dari satu produsen agar bisa seragam.

3. Bersihkan wajah anda
Kulit Wajah yang selalu dibersihkan tentu saja akan berbeda dengan kulit wajah yang tidak pernah dibersihkan. Jika anda rajin membersihkan wajah anda, maka kulit anda akan terlihat sehat dan halus.

4. Perbanyak minum air putih
Air putih memang sangat menyehatkan. Semakin anda rutin meminum air putih, maka kulit anda akan terlihat segar dan cerah. Selain itu, air putih juga bagus untuk membantu pencernaan anda.

5. Olah raga
Yoga adalah salah satu olahraga yang bisa membantu merawat kulit anda. Selain itu, banyak sekali jenis olah raga yang bisa anda pilih. Dengan rajin berolahraga, maka anda akan merasakan efek positif yang luar biasa pada fisik dan mental ada secara keseluruhan.

6. Aturlah tidur anda
Berapa jam durasi tidur yang disarankan? 8 jam. Namun, usahakanlah minimal tidur selama 6 jam dalam sehari. Jika anda kurang tidur, maka kulit anda akan terlihat kusam dan tidak sehat. Kulit anda akan mengalami stress dan kelelahan yang nyata. Apakah anda tidak ingin kulit anda seperti itu? Jadi, mulai sekarang berusahalah untuk mengatur tidur anda. Ciptakan kenyamanan anda sendiri, misalnya menata kamar tidur anda sebaik mungkin, mematikan tv, radio, handphone,mp3 player dan lain sebagainya agar anda bisa cepat tidur dan tidak terganggu.

7. Memakai pelembab
Setelah amndi, pakailah pelembab. Carilah jenis pelembab yang tepat untuk jenis kulit anda. Jika anda rutin memakai pelembab, maka kulit anda akan menjadi halus dan lembut. Pilihlah pelembab dengan bahan alami agar lebih aman.

Itulah sedikit informasi mengenai bagaimana mendapatkan kulit sempurna dengan alami. Semoga apa yang kami berikan ini bisa memberikan banyak manfaat bagi anda semua.

0 komentar:

Post a Comment