Pages

Tuesday, January 21, 2014

Penyebab rambut rontok

Rambut yang sehat dan indah pastinya menjadi dambaan setiap orang, namun sayangnya perawatan rambut yang salah kadang kerap kali menyebabkan kesehatan rambut berkurang. Walhasil rambut akan bercabang, dan yang lebih parahnya rambut akan semakin mudah rontok. Nah untuk mengatsi rambut rontok ada beberapa cara bisa anda coba, untuk lebih jelasnya silakan simak tips berikut ini.

1. Memberi Vitamin
Sama halnya dengan tubuh, rambut juga memerlukan vitamin untuk dapat tumbuh dengan baik. Biasanya rambut yang kekurangan nutrisi akan mulai menimbulkan dampaknya, sebagai contoh pada ujung rambut akan mulai bercabang. Bahkan yang lebih parahnya rambut akan sangat rapuh, dalam kondisi seperti ini hal terbaik yang dapat anda lakukan adalah memberikan nutrisi pada rambut. Caranya anda bisa mengoleskan vitamin pada pangkal rambut, jangan lupa sambil memberikan sedikit pijatan pada kulit kepala anda.

2. Berhenti Menggunakan Shampo
Shampo memang sering kita gunakan saat hendak keramas, namun jika rambut anda sudah mulai rontok coba hentikan penggunaan shampo. Bisa saja shampo yang anda gunakan tidak cocok dengan rambut anda, sehingga terjadi iritasi pada kulit kepala dan akar rambut dapat tercabut dengan mudah.

3. Jangan Keringkan Rambut Dengan Hairdrayer
Semua orang rata - rata melakukan keramas dua sampai tiga kali dalam seminggu, dan biasanya supaya rambut mereka cepat kering akan menggunkan Hairdrayer. Disadari atau tidak pengering rambut sebenarnya adapat menyebabkan rambut rontok, sebab udara panas yang keluar dari Hairdrayer akan membuat rambut tidak sehat. Jadi sebaiknya memang tidak menggukan Hairdrayer untuk mengerinkan rambut, sebagai gantinya anda bisa menggunakan handuk.
4. Kurangi Kebiasaan Memaki Pewarna Rambut
Rambut yang memiliki warna berbeda dari orang kebanyakan terkadang memang mampu menjadi daya pikat bagi orang lain, karenanya banyak sekali oarang yang ingin mewarnai rambutnya. padahal tanpa mereka sadari gonta ganti warna rambut juga bisa merusak rambut, dan hasilnya rambut juga akan mudah rontok ataupun patah. Jika memang tidak terlalu perlu sebaiknya jangan memwarnai rambut anda, sebab pewarna rambut juga banyak yang mengandung bahan kimia yang dapat merusak kesehatan rambut.

5. Menggunakan Lidah Buaya
Buat yang suka pengobatan alami kami memiliki solusi jitu untuk mengatasi masalah rambut rontok anda, sebab terdapat satu jenis tanaman yang memang sagat baik dalam mengatasi rambut rontok. Tanaman tersebut adalah lidah buaya, tanaman yang identik dengan warna hijau ini memiliki daging berwarna bening seperti gel yang dapat membuat rambut semakin sehat. Untuk cara penggunaanya cukup dengan mengoleskan daging lidah buaya yang berwarna bening tersebut keseluruh rambut, termasuk pangkal rambut.
Dengan melakukan beberapa tips di atas, kami yakin rambut rontok anda akan segera teratasi. yang paling penting untuk dilakukan bukan cara mengatasi rambut rontok, namun bagaimana cara mencegahnya. Sebab mencegah lebih baik daripada mengobati, terima kasih telah membaca ulasan kami mengenai tips mengatasi rambut rontok, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment